UMC Siap Jadi Tuan Rumah Musyda Ke-3 Muhammadiyah Kabupaten Cirebon

Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) kembali dib erikan amanah menjadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-3 Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Cirebon.

Hal ini berkaca pada kesuksesan UMC menggelar Musyawarah Wilayah ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat 2023 yang bertajuk “Memajukan Jawa Barat dan Mencerahkan Indonesia” yang  dinilai sukses.

Musyda ke-3 Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Cirebon akan diselenggarakan pada 22-23 Juli 2023 mendatang, pelaksanaannya dipusatkan di Convention Hall UMC Watubelah. Kegiatan Musyda Ke-3 ini diawali dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yang rencananya akan digelar pada 21 Juli 2023.

Kegiatan Musyda ini rencananya akan disemarakkan dengan pawai pada saat pembukaan dan bazar.

Rektor UMC, Arif Nurudin M.T mengatakan pihaknya menyambut baik amanah ini.

“Insha Allah, kami siap menjadi tuan rumah untuk Musyda ke-3 Muhammadiyah Kabupaten Cirebon.  Semoga di pertemuan hari ini  kita bisa menyiapkan segalanya sehingga PDM Kabupaten Cirebon kedepannya mendapatkan pimpinan daerah yang bisa saling sinergi bersama UMC. Jika saling bersinergi kita akan maju bersama,” ucap Arif kepada peserta Rapat Panitia Musyda ke-3 Kabupaten Cirebon, Gedung Juanda Kampus 2 UMC, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut,Arif dalam arahannya menjelaskan ada tiga kekuatan Musyda dalam persyarikatan Muhammadiyah.

“Dalam persyarikatan Muhammadiyah ada tiga faktor yang menjadi kekuatan kita. Pertama, kepemimpinan kolektif dan kolegia. Kedua, keikhlasan para anggota dan pimpinan. Ketiga, kalau bisa pemimpin Muhammadiyah itu orang yang sudah selesai dengan dirinya,” jelas Arif. 

Perlu diketahui, rapat persiapan dihadiri Unsur Pimpinan PDM Kabupaten Cirebon, Kepala AUM/Sekolah, Perwakilan Ortom, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Ketua STIKes Ahmad Dahlan Cirebon, Ketua STF Muhammadiyah Cirebon, dan unsur majelis/lembaga.

Sementara itu, Sekretaris PDM Kabupaten Cirebon, Novan Hardiyanto berharap musyda yang terbaik dan tercantik serta lebih semarak dari pelaksanaan Musywil Ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat yang lalu.

Scroll to Top